Khasiat kolang kaling

Khasiat kolang kaling - Kolang kaling - Buah kolang kaling atau dikenal juga dengan nama buah atap memang khasiatnya baru dikenal oleh masyarakat kita, padahal khasiat dari buah kolang kaling cukup efektif untuk kesehatan kita, khususnya untuk tulang karena kolang kaling mengandung kalsium yang cukup tinggi.

khasiat kolang kaling
Gambar ilustrasi : kolang kaling
Buah kolang kaling yang biasanya cukup mudah kita jumpai dipasar tradisional apa lagi pada saat bulan ramadhan, karena biasanya masyarakat kita memanfaatkan kolang kaling sebagai bahan dasar manisan ataupun dibuat es campur saat berbuka puasa.

Berikut ini adalah beberapa khasiat kolang kaling untuk kesehatan, yaitu :
  1. Baik untuk kesehatan tulang
  2. Salah satu hal yang dapat membuat tulang senantiasa sehat dan kuat adalah terpenuhi kebutuhan akan kalsium tulang, mungkin selama ini kita hanya mengetahui bahwa susu yang banyak mengandung kalsium, itu benar sekali namun taukan anda bahwa kolang kaling juga mengandung kalsium yang cukup tinggi, jika untuk 100 gram susu mengandung 125 mg kalsium dan dalam 100 gram kolang kaling mengandung 91 gram kalsium.
  3. Baik untuk makanan diet
  4. Buah kolang kaling cukup baik untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalankan program diet sehat, cemilan sehat karena kandungan gelatin yang terdapat pada kolang kaling dapat memberikan efek mengenyangkan, sehingga jika kita memiliki nafsu makan berlebihan dapat dibantu ditekan dengan mengkonsumsi kolang kaling.
  5. Obat radang sendi
  6. Kolang kaling juga mengandung galaktomanah khasiatnya dapat membantu menyebuhkan atau redakan masalah pada persendian. Mengkonsumsi 100 gram setiap hari cukup efektif untuk untuk dilakukan saat anda mengalami masalah pada persendian, namun sebaiknya mengkonsumsi kolang kaling rebus tanpa gula dan pewarna.
  7. Baik untuk pencernaan
  8. Buah kolang kaling mengandung air dan serat cukup tinggi, dimana serat dan air sangat baik untuk pencernaan, Mengkonsumsi 5-10 butir kolang kaling kaling setiap hari cukup efektif membantu mengatasi berbagai masalah dengan pencernaan.
Inilah dia beberapa khasiat kolang kaling untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita akan ilmu kesehatan disekitar kita.

Next :
Khasiat kolang kaling Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown